Ambisi, Keuletan dan Kerja Keras

Ambisi, keuletan, dan kerja keras adalah karakter yang menandai awal perkembangan Rochester Midland Corporation. Ini dimulai pada tahun 1888, ketika dua pemuda, Daniel N. Calkins dan Clarence P. Crowell, mengakuisisi Rochester, New York Agency of the Aromatic Disinfecting Company of Philadelphia, Pennsylvania, sebuah perusahaan yang memproduksi peralatan dan cairan disinfektan untuk toilet.

Di bawah nama perusahaan baru, yaitu Rochester Germicide Company, perbaikan sistem mulai dibuat dan ekspansi untuk memproduksi produk-produk lainnya pun dimulai.

Pada tahun 1907, Rochester Germicide membuka kantor penjualan di Boston, Toronto, Chicago, Pittsburgh, dan Cleveland dan telah memproduksi dan menjual sabun tangan, pembersih lantai, disinfektan, dan insektisida.

Selama beberapa dekade berikutnya, lini produk Rochester Germicide bertumbuh terutama berdasarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggannya.

Jumlah kantor cabang secara bertahap bertambah – dari yang mulanya hanya 6 – menjadi sampai mencakup sebagian besar daerah metropolitan di seluruh Amerika Serikat.

Pada awal tahun 1970-an, sebuah program akuisisi aktif dimulai dan banyak perusahaan outsource tenaga kebersihan di Amerika Serikat dibeli.

Salah satu pembelian awal yang paling signifikan adalah akuisisi dari Midland Laboratories pada tahun 1972, yang berlokasi di Dubuque, Iowa.

Midland Laboratories adalah perusahaan yang terkenal dan disegani di daerah Midwest United States. Dua perusahaan tersebut bergabung dan berkolaborasi menciptakan banyak produk chemical baru yang lebih beragam serta produk insektisida.

Nantinya, pada saat Rochester Germicide ingin mengubah nama perusahaannya, nama Midland dimasukan ke dalam nama yang baru menjadi Rochester Midland. Ini menandakan signifikansi dan peran penting Midland Laboratories dalam pertumbuhan perusahaan.

Untuk mendukung ekspansi , pada tahun 1975 perusahaan ini membangun pabrik seluas 6500 meter persegi di Aurora, Illinois, untuk digunakan sebagai tempat produksi dan pusat distribusi ke Midwest, Southern dan Western United States.

Upaya terus ditingkatkan pada penelitian dan pengembangan selama tahun 1970-an dan awal tahun 1980 untuk menambah produk-produk chemical specialty untuk water treatment, maintenance perindustrian dan pabrik makanan dan minuman.

Terus Berkembang

Pada awal tahun 1991, Rochester Midland mengakuisisi Industrial Chemical Laboratories, sebuah pabrik yang terkenal dan disegani karena produk-produk water treatment dan produk pemeliharaan gedungnya yang dipasarkan di bagian Midwest and Northwest United States.

Akuisisi terbaru ini menyelesaikan pertumbuhan perusahaan yang luar biasa selama 20 tahun.

RMC mengakuisisi Protecto, Inc. di Ontario, California pada Juni 2000. Pabrik yang memproduksi toilet seat cover dan produk kertas khusu ini merupakan pendukung dan tambahan yang berharga untuk program Restroom Care RMC.

Pada tahun 2010 kami melakukan ekspansi di bidang water treatment di California dengan mengakuisisi Aqua Pro Water Management, Inc. di Martinez, California. Aqua Pro adalah perusahaan keluarga yang selama 16 tahun telah melayani customer di daerah California.

2011 adalah tahun yang cukup sibuk. RMC pindah ke pabrik barunya di Rochester dan membeli pabrik baru lagi di Riverside, California.

Sekarang, RMC terus berkembang di seluruh dunia dengan memanfaatkan teknologi yang sudah jauh lebih maju dibanding tahun 1800-an, dengan memanfaatkan keahlian pengalaman dan keharmonisan dari 5 program RMC yang utama.

RMC kini adalah perusahaan multinasional yang memiliki visi untuk terus membantu customer terus meningkatkan standar pembersihan, produktivitas, dan kesadaran akan lingkungan.

Kami bekerja dengan para customer untuk membantu mereka menghadapai kompleksitas regulasi yang semakin meningkat, entah itu adalah audit pabrik makanan, manajemen resiko legionella, atau amdal.

Tahun 2018 ini menandai perjalanan 130 tahun RMC dalam mencapai kebersihan. Perusahaan ini tetap perusahaan keluarga yang dipimpin oleh Harlan D. Calkins – Chairman, serta anak-anaknya, H. Bradley Calkins dan Kathy Lindahl – Co-CEO.

Sejarah RMC di Indonesia

RMC pertama kali didistribusikan di Indonesia pada tahun 2010 melalui PT Sandimitra Agung Sejahtera.

Dengan segala keterbatasan keahlian dan informasi, kami terus berkembang sampai pada puncaknya di tahun 2016. Penjualan RMC di Indonesia menjadi cukup signifikan sampai menarik perhatian RMC Pusat di USA.

RMC Pusat lantas ingin memberikan support dan perhatian penuh terhadap penjualan RMC di Indonesia dengan syarat perusahaan distributor tidak menjual produk lain selain RMC.

Maka dari itu, pada Februari 2017 dibentuklah PT Rochester Mitra Indonesia sebagai perwakilan dan distributor tunggal produk RMC di Indonesia sampai sekarang.

© Copyright [wpsos_year] - RMC Indonesia