Pembersihan gedung dengan efektif tanpa menghambat aktivitas kerja perlu dilakukan. Kebiasaan higienis di lingkungan kantor penting sekali untuk kesehatan Anda beserta orang-orang yang ada di sekitar. Akan tetapi tidak sedikit pekerja yang bahkan tidak menyadari jika mereka mudah menyebarkan kuman dan bakteri berbahaya yang berasal dari toilet hingga ke seluruh ruangan kantor. 

Dimana kontaminasi bahkan bisa terjadi hanya lewat permukaan meja atau gagang pintu sehingga bisa saja mengakibatkan proses penyebaran virus atau kuman ke seluruh gedung. Bahkan hanya lewat beberapa jam saja, virus bisa ditransfer dengan mudah dan dapat dikontaminasi silang ke benda-benda lainnya atau lewat interaksi manusia. 

Pentingnya Kebersihan Tangan 

Kebersihan tangan merupakan hal terpenting yang bisa membantu meminimalisir proses penyebaran virus dan kuman yang ada di kantor. Bahkan beberapa pekerja mengaku langsung meninggalkan toilet dalam keadaan tangan tanpa dicuci terlebih dahulu, sebab fasilitas toilet yang tidak menyediakan alat kebersihan tangan memadai. Sebenarnya memberikan pengalaman di lingkungan toilet dengan baik bisa berdampak langsung terhadap perilaku kebersihan sekaligus bisa mengoptimalkan kebersihan di lingkungan industri atau perusahaan Anda. 

  • Tumbuhkan aktivitas mencuci dan membersihkan tangan dengan efektif melalui kampanye kesadaran serta pemberitahuan di tempat-tempat umum.  
  • Kontaminasi silang lewat kontak permukaan bisa meningkatkan resiko bersarangnya bakteri dan kuman. Anda mungkin sudah melakukan aktivitas bersih-bersih dengan rutin mulai dari membersihkan toilet, tapi Anda mungkin harus tetap mempertimbangkan kebersihan tangan dengan menyediakan sarana dispenser sabun tangan dan sanitizer tangan untuk meminimalisir terjadinya kontak 
  • Tangan yang lembab dapat menyebar sampai 1000 kali jumlah bakteri lebih banyak dibandingkan pada tangan kering. Tentu alangkah baiknya menyediakan fasilitas untuk kebersihan tangan secara terpadu. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dengan ketersediaan alat pengeringan tangan, dispenser sabun tangan, tisu dan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan secara optimal. 

Menjaga Kebersihan Bilik Toilet 

Kuman bisa menyebar mudah lewat udara ketika toilet disiram langsung tanpa menutup bagian tutuan toilet. Bahkan dalam jangka waktu 60 detik saja proses pembilasan, maka toilet bisa langsung dipenuhi urine, kotoran, dan bakteri. Menekan keberadaan bakteri dan toilet yang terbentuk di toilet bisa membantu meminimalisir penyebaran kuman. 

Dudukan kursi pada toilet merupakan bagian yang paling sering dihinggapi kuman dan juga sebagai tempat terjadinya kontak permukaan tanpa bisa kita hindari. Oleh karenanya, dudukan pada kursi toilet wajib disterilkan dengan cara rutin untuk meminimalisir risiko terjadinya kontaminasi silang. Dalam hal ini Anda bisa mempertimbangkan penyediaan fasilitas pembersih untuk dudukan toilet agar mengoptimalkan standar kebersihan bilik toilet. 

Membersihkan Kaca Gedung atau Kantor yang Kotor 

Pemakaian kaca di gedung perkantoran dan ruang kantor tidak hanya untuk memaksimalkan pencahayaan secara alami di ruangan saja. Kaca juga berperan sebagai elemen penambah kesan artistic. Oleh karena itu, pembersihan kaca di dalam kantor dan gedung harus dilakukan dengan cara telaten supaya kilau alaminya selalu terjaga. Ada beberapa tips yang harus dilakukan untuk membersihkan kaca gedung kantor, diantaranya : 

  1. Hindari Membersihkan Kaca Saat Cuaca Sedang Cerah 

Tidak sedikit orang menganggap jika waktu ideal membersihkan kaca ialah ketika cuaca sedang cerah. Justru anggapan ini sangat keliru. Sebab cuaca yang cerah cenderung membuat cairan yang disemprotkan untuk membersihkan kaca mudah mengering bahkan meninggalkan noda atau kotoran yang sulit untuk dibersihkan. Jadi sebaiknya bersihkan kaca saat cuaca mendung supaya cairan pembersih tak mudah menguap. 

  1. Membersihkan Kotoran dan Debu Terlebih Dahulu 

Kaca gedung perkantoran yang sangat kotor akan terlihat berlumpur saat disemprot menggunakan pembersih kaca. Maka dari itu, sebaiknya awali proses pembersihkan kaca dengan cara menyingkirkan kotoran dan debu memakai vacuum cleaner atau kuas terlebih dahulu. Jika debu pada kaca menghilang, barulah Anda dapat melanjutkan ke proses pembersihan berikutnya dengan menyemprotkan cairan secara merata.  

  1. Pakai Wiper Untuk Memudahkan Pembersihan 

Mengelap kaca menggunakan lap terkadang tidak efektif untuk membersihkan kotoran, debu hingga sisa-sisa dari cairan pembersih yang menempel di permukaan kaca. Oleh karenanya sebaiknya pakai wiper untuk membersihkan kaca bagian atas sampai bawah. Persiapkan wiper yang ukuran gagangnya pas supaya dapat menjangkau kaca gedung yang posisinya tinggi atau rendah. 

  1. Lap Kaca dari Bagian Atas ke Bawah 

Membersihkan kaca tentu akan lebih mudah jika Anda  menyemprotkan larutan pembersih kaca dari kaca bagian atas. Sebab gaya gravitasi membuat cairan pembersih tersebut akan mengalir ke bagian bawah sesudah beberapa detik. Sehingga seluruh bagian pada kaca akan langsung terkena cairan secara merata. Oleh karenanya proses pembersihan akan berlangsung maksimal. 

Ruang Umum di Gedung Perkantoran 

Banyak dari kita yang sering mengabaikan ruang umum di dalam kantor, sebagai tempat yang berpotensi untuk menimbulkan terjadinya kontaminasi sehingga keselamatan dan kesehatan masyarakat bisa terancam. Seperti di bagian pintu masuk gedung perkantoran, bisa saja sebagai titik atau bagian pembawa kotoran yang berasal dari luar ke gedung kantor.  

Selain itu, tanpa disadari penggunaan alat-alat elektronik atau kelistrikan yang ada di gedung kantor maupun pabrik juga terkontaminasi oleh kotoran, debu dan lainnya, yang jika dibiarkan selain bisa mengancam kesehatan juga bisa merusak peralatan itu sendiri. 

Sebagai solusinya, Kami hadirkan Super Electrosafe sebagai solven siap pakai yang memiliki kekuatan dielektrik tinggi untuk memungkinkan pembersihan dilakukan secara live sehingga tidak mengganggu jam kerja atau proses operasional pabrik atau gedung perkantoran. 

Nah, super electrosafe ini disarankan untuk membantu membersihkan elektronik, alat-alat listrik, motor, serta degreaser karena mempunyai kekuatan dielektrik tinggi sehingga bisa mencegah terjadinya korsleting tanpa merusak bagian-bagian vital pada kelistrikan. 

Super Electrosafe adalah solusi membersihkan gedung dengan efektif tanpa menghambat aktivitas kerja Anda.  

Kontak kami untuk pertanyaan atau pemesanan Super Electrosafe

super electrosafe

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *