pembersihan karpet

Tentunya kantor dengan desain yang monoton akan membuat pekerja merasa bosan dan tidak semangat bekerja. Bahkan, stress bisa saja terjadi karena tempat kerja yang tidak menarik. Tak ayal, kalau beberapa perusahaan sekarang membuat kantor dengan konsep terbaik. Beberapa konsep dihadirkan untuk memberikan dorongan agar bisa lebih menarik dan karyawan semangat bekerja.

Dibandingkan dengan menggunakan lantai, pemberian karpet beberapa motif menjadi langkah terbaik. Karpet menjadi sarana yang diletakan di lantai dengan beragam jenis, seperti permadani atau karpet bulu. Penggunaan karpet menjadikan ruangan lebih cantik. Namun begitu, karpet kantor juga harus dibersihkan secara berkala.

Pentingnya karpet kantor

Tentu saja penggunaan karpet untuk kantor memiliki fungsi lebih banyak dibandingkan lantai, beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah sebagai berikut ini.

  1. Mempercantik ruangan, hal ini dikarenakan dengan adanya beragam motif yang ada sehingga tampilan dalam kantor lebih menarik dan tidak monoton.
  2. Karpet yang dipasangkan akan memberikan suasana berbeda pada ruang kerja. Beberapa karyawan menganggap bahwa tempat kerja adalah tempat paling stress di dunia. Pasalnya, mereka harus duduk menghadap komputer berjam – jam dengan tampilan kantor yang sama. Namun tampilan berbeda, tentu suasana yang diberikan juga berbeda pula.
  3. Sama seperti fungsi karpet lainnya, penggunaan karpet kantor dilakukan untuk melindungi lantai kantor. Beberapa peralatan atau perlengkapan kantor bisa menyebabkan lantai tergores. Namun hal ini tidak akan terjadi kalau dilindungi karpet karena memang permukaan karpet yang lebih halus dan tebal.
  4. Karpet merupakan peredam suara yang baik, walaupun ruangan tidak dibekali dengan peredam suara, tetapi penggunaan karpet bisa mengurangi kebisingan dari hentakan kaki karyawan lainnya. Dengan begitu, ruangan kerja tidak akan berisik dan karyawan lebih konsentrasi dalam bekerja.
  5. Berjalan di karpet akan lebih nyaman dibandingkan lantai. Pasalnya, karpet akan menghilangkan selip sehingga karyawan tidak terjatuh, terlebih setelah dari luar ruangan.

Haruskah karpet dibersihkan

Penggunaan karpet pada kantor memang cukup beragam. Namun untuk mempertahankan kegunaan karpet tersebut, langkah pembersihan harus dilakukan. Tentu saja langkah pembersihan karpet kantor wajib dilakukan. Beragam manfaat akan Anda dapatkan saat melakukan pembersihan karpet kantor secara berkala, seperti berikut ini.

  1. Meningkatkan produktivitas karyawan

Tidak ada cara terbaik untuk memberikan semangat pada karyawan selain dari diri mereka sendiri. Karyawan pasti akan lebih senang bekerja pada ruangan yang mendapatkan perawatan dengan baik. Sebaiknya, karpet kantor yang kotor bisa menghilangkan semangat karyawan untuk bekerja karena lingkungan kerja yang tidak nyaman.

  1. Menarik untuk klien

Kenyataannya, klien atau konsumen pasti lebih tertarik pada cover dibandingkan isi. Jika produk Anda menarik, tetapi tampilannya buruk, hal ini tentu membuat klien ragu. Menjaga karpet tetap bersih akan membuat bisnis berjalan dengan lancar. Klien bisa betah berlama – lama dan tidak menuntut kemungkinan akan mengeluarkan lebih banyak uang untuk produk Anda.

  1. Mencegah karpet rusak

Karpet kantor yang kotor sebenarnya mengandung partikel – partikel yang bisa merusak karpet itu sendiri. Bahkan bisa membuat karpet sobek. Namun karpet akan bertahan lama, jika Anda memang melakukan pembersihan secara berkala. Tidak hanya menjaga karpet kantor tetap awet, tetapi juga membuat warna karpet tetap menarik.

Mungkin Anda tidak sadar, bahkan karpet yang kotor akan membuat udara dalam ruangan terasa lebih sesak. Namun dengan karpet yang bersih, sirkulasi udara dalam ruang kerja akan lebih baik lagi.

  1. Mencegah karyawan yang bekerja sakit

Karpet yang kotor mendatangkan penyakit. Alhasil, bisa membuat karyawan mudah terkena penyakit, seperti flu, bersin, sakit kepala hingga demam. Debu dan bakteri yang ada pada karpet bisa terhirup oleh karyawan sehingga membuatnya sakit. Kalau karyawan sakit, pasti pekerjaan akan terhambat dan hal ini cukup merugikan untuk perusahaan itu sendiri. Oleh karena itu, pembersihan karpet harus dilakukan secara menyeluruh guna menghilangkan debu, bakteri dan kuman pembawa penyakit.

  1. Buat first impression lebih baik

Dalam kegiatan bisnis, first impression adalah hal utama dan sangat penting. Oleh karena itu, klien atau konsumen Anda harus mendapatkan pengalaman pertama yang baik. Jika karpet kotor dan memiliki noda, maka akan memandang bisnis Anda dengan sebelah mata.

Forbes mengatakan hanya dengan 7 detik sama membuat konsumen tertarik, yakni saat klien masuk ke dalam lobi kantor, mereka akan melihat secara keseluruhan, termasuk karpet kantor. Terlebih lagi, karpet kantor adalah dekorasi yang mendominasi. Tentu saja, karpet bersih akan membuat pandangan klien lebih baik. Oleh karena itu, gunakan jasa pembersih karpet terbaik yang ada di kota Anda.

  1. Meningkatkan promosi bisnis Anda

Tampilan bisnis menjadi kunci terbaik untuk mempromosikan kantor atau bisnis Anda pada orang lain. Promosi dari mulut ke mulut adalah cara terbaik untuk membangun reputasi perusahaan Anda. Tentu saja, ruangan yang bersih akan memberikan tampilan terbaik untuk promosi Anda, sehingga orang lain akan berbicara akan hal yang baik. Bahkan, tampilan bisa membuat orang lain berpikiran bahwa layanan yang diberikan juga baik. Jadi jangan biarkan karpet yang kotor merusak reputasi perusahaan Anda.

  1. Menghemat pengeluaran

Memang paling tepat kalau melakukan pembersihan karpet secara rutin. Tentu saja, hal ini untuk mencegah karpet rusak dan melakukan pergantian. Pergantian karpet tentu membutuhkan biaya yang tidak murah. Dibandingkan digunakan untuk pergantian karpet mengapa tidak digunakan untuk kebutuhan lainnya yang lebih penting.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *