dispensing system

Mengukur takaran bahan kimia pembersih secara manual masih banyak dilakukan saat ini. Mungkin cara ini cara paling cepat, tetapi hal ini tidak efisien waktu, boros dan tidak aman.

Jika pengukuran bahan pembersih atau air tidak tepat, maka tentu hasilnya tidak akan maksimal.

Selain itu, kebersihan tidak merata sehingga harus melakukan pembersihan lagi berulang – ulang di tempat yang sama. Jadi banyak waktu terbuang percuma. Bahkan, resiko terkena bahan kimia juga tinggi. Bahan kimia yang tumpah di lantai atau terkena kulit pastinya akan memberikan dampak yang cukup mengerikan.

Oleh karena itu, dispensing system ada untuk mencegah hal tersebut terjadi karena proses manual.

Mesin chemical dispensers menawarkan ketepatan dan handal sehingga bisa menghemat waktu dan uang serta mencegah resiko besar terjadi.

Dengan teknologi terbaru membuat mesin ini cocok digunakan untuk kebutuhan kebersihan dan sanitasi sehari – hari.

Sejarah dispensing system

Pelarutan bahan kimia pembersih pertama kali dilakukan secara sederhana, yakmi mencampurkan bahan kimia dengan air mengalir dari kran. Padahal hal ini tidak tepat.

Selain karena takaran air bisa saja salah, bahan kimia pembersih akan mendapatkan tekanan air yang bisa merusak bahan kimia tersebut. Namun hal tersebut menjadi langkah awal dalam pembersihan.

Oleh karena itu, sistem ini menjadi solusi terbaik akan semua masalah, mulai dari takaran bahan kimia pembersih lebih akurat, lebih aman dan pelarutan bahan kimia lebih baik lagi.

Mungkin memang dispensing systems akan selalu berubah dari waktu ke waktu. Namun hal tersebut dilakukan untuk menciptakan takaran bahan kimia pembersih lebih akurat, pengaturan penggunaan bahan kimia dan air serta mencegah terjadinya paparan bahan kimia. Tak ayal, kalau sistem ini menjadi sistem terbaik dalam kegiatan industri untuk menciptakan kebersihan yang lebih efektif dan efisien.

Bagaimana dengan dispensing system hari ini? 

Selama lebih dari 50 tahun, mesin chemical dispenser selalu mengalami perubahan, baik perkembangan teknologi dan desain yang lebih berinovasi. Mulai dari ukuran minimalis hingga solusi segala hal. Pastinya setiap kebutuhan, ada dispensing system, terlepas dari ukuran dan tipenya.

Kemampuan sistem terbaru ini, meliputi

  1. Konektivitas – kebanyakan dispensing system saat ini sudah menggunakan jaringan internet dan koneksi nirkabel sehingga Anda bisa tetap terhubung dengan sistem kapanpun. Jika ada masalah, seperti produk habis, maka sistem akan segera memberitahu Anda. Dengan begitu, Anda bisa melakukan tindakan lebih cepat sehingga pekerjaan tidak terhambat.
  2. Handal – kebanyakan dispensing system terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama sehingga bisa digunakan untuk segala bahan kimia pembersih. Kebanyakan sistem akan terhubung langsung dengan sistem air sehingga dibutuhkan perlindungan terhadap arus balik. Namun dispensing system terbaru didesain dengan edukter yang memenuhi persyaratan ASSE 1055 sehingga mencegah masuknya bahan kimia pada saluran air minum.
  3. Fleksibel – kebanyakan dispensing system bisa mengangkut beberapa bahan kimia pembersih dalam satu dispenser saja, tanpa khawatir bahan kimia bisa tercampur. Hal ini tentu berguna untuk Anda yang memang membutuhkan beberapa bahan kimia pembersih berbeda. Satu dispenser bisa menampung beberapa bahan kimia.
  4. Desain sempurna – sekarang sudah ada dispensing system berukuran kecil yang bisa Anda gantungkan di tembok.
  5. Simple – dispensing system sekarang lebih simple dalam pemasangan sehingga langkah pembersihan bisa dilakukan dengan cepat. Bahkan kebanyakan sistem sudah user-friendly sehingga penggunaannya juga lebih mudah tanpa butuh pengalaman khusus.

Dapatkan manfaat lebih baik

Tentu saja, dispensing system menjadi solusi terbaik di era sekarang karena beragam manfaatnya. Salah satunya adalah takaran bahan kimia pembersih dan air yang benar akan menghemat biaya pengeluaran. Namun, tidak semua bangunan memiliki sistem saluran air yang baik sehingga beberapa sistem terdahulu tidak bekerja dengan baik. Untuk memastikan penggunaan air dalam takaran yang benar, sangat penting untuk memperhatikan apakah dispenser tersebut memiliki teknologi pengaturan tekanan.

Melatih pegawai baru dengan peralatan yang baru dan tidak dikenal, mungkin akan sangat susah dan buang – buang waktu. Namun dengan adanya sistem yang akurat dan user friendly, maka tingkat produktivitas di lingkungan kerja akan meningkat. Pikiran akan lebih tenang karena sistem sudah memberikan takaran yang aman dan akurat.

Manfaat terbaik menggunakan dispensing system adalah membantu beragam peralatan yang ada tetap tahan lama. Dengan pengukuran yang tepat, tidak ada lagi air, energi dan bahan kimia pembersih yang terbuang percuma. Dibandingkan menggunakan premixed atau pembersih langsung pakai, selain mahal tetapi juga cukup berbahaya untuk lingkungan. Bahkan, dispensing system bisa mengurangi pembuangan bahan kimia berlebih.

Merawat dan menjaga dispensing system akan memberikan manfaat terbaik. Bisa dikatakan bahwa menggunakan dispensing system merupakan investasi terbaik, tetapi tetap perawatan harus dilakukan. Mulai dari pengecekan secara regular, pergantian takaran, pengecekan tubing, filters dan selang.

Masa depan cerah dengan lingkungan lebih bersih

Kini, teknologi dispensing system sangatlah terjangkau. Penggunaan dispensing system dalam industri akan memenuhi segala kebutuhan industri dalam hal pembersihan secara general dan tentu saja lingkungan disekitar industri.

Dengan penakaran bahan kimia yg pas utk kebersihan misalnya, ini akan membantu Anda memberikan kebersihan di setiap sudut ruangan. Tentunya, menjadi lebih higienis. Dengan begitu, menjadi solusi terbaik untuk masa depan yang lebih baik dan pastinya lebih hemat biaya dalam perawatan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *